Hujan Bulan Juli

Sabtu (16/7/16) pagi selepas subuh ketika menyatukan lembar daun jati yang jatuh,  di atas rerumputan Pelataran Mappasomba, titik-titik air halus sudah jatuh satu persatu. Awan memang berarak dari timur sebelum azan subuh berkumandang.

Telah lewat sepekan hujan tak turun. Hujan terakhir bulan ini jatuh di hari Sabtu pekan lalu, ketika itu kami tidak menikmatinya karena hujan turun saat kami sedang dalam perjalanan dari Sulbar. Hanya sisanya yang bercerita lewat genangan di tepi jalan antara Makassar-Rumah Hijau Denassa (RHD).

Dan benar saja hujan kedua bulan Juli 2016 turun sekitar pukul 08 pagi ini.  Belum terlalu deras. Reda sekitar pukul 8.30 hingga setelah Dzuhur. Dan jarak waktu itulah waktu cerah di siang hari ini. Hujan turun lebih deras pukul 13.40 Wita berlangsung hingga menjelang Magrib. dengan beberapa kali jeda.Hujan hari ini di sekitar Rumah Hijau Denassa (RHD) merupakan hujan paling deras antara akhir Mei hingga pertengahan Juli tahun ini. (Darmawan Denassa)

Catatan Kaki:

Pelataran Mappasomba, satu dari dua pelataran di Rumah Hijau Denassa (RHD), pelataran ini lebih besar dari pelataran yang satu lagi (Pelataran Karannuang) dimenesinya 24 x 38 meter dengan bentuk yang tak simetris.

Darmawan Denassa: Hujan Bulan Juli (16.07.2016)
Darmawan Denassa: Hujan Bulan Juli (16.07.2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *